Nostalgic




Hello, my fellow witches, wizard and muggles. Kali ini bahas tentang jaman dulu, yuk!

Jaman dulu, itu kayaknya seru banget ya kehidupannya? Maksudku di samping banyak peperangan dan penjajahan, yang hidup di pedesaan atau di kota yang jauh dari perang mungkin rasanya damai, tentram mungkin gak ada beban sama sekali.
Tapi, tau gak sih orang jaman dulu yang mungkin kalian sebut ‘orang kuno’ itu kalo komunikasi pake apa? Kalo, mereka lagi ada waktu luang ngapain aja? Kalo, kita balik lagi ke jaman dulu dan melihat mereka beraktivitas pasti rasanya kayak ngeliat film.
Nana punya beberapa contoh aktivitas nih yang bisa dicoba, yang bisa mengembalikan kita ke masa-masa dulu. Let’s go to the old days.

1. MUSIC
Listen to a music always make me feel going back in time. 80’s, 90’s, maybe 00’s dari manapun terserah, dari kapanpun terserah yang penting bisa dinikmati. Selain untuk bernostalgia, musik itu bisa digunakan sebagai obat penenang,juga obat stress lho! Jadi just relax and keep on listening.

2. SCRAPBOOK
Punya majalah atau banyak koran bekas dan gak pernah dibaca lagi? Mending bikin scrapbook aja. Aktivitas yang satu ini cuma membutuhkan kreativitas yang tinggi. Scrapbooking itu hampir sama dengan Journaling, bedanya kalau scrapbooking gak perlu nulis banyak-banyak (kan, hanya menempel sama menggambar), kalau journaling itu perlu ada menulisnya, karena menceritakan peristiwa. Tapi bikin scrapbook itu seru lho, bisa digunakan sebagai tempat menuangkan kreativitas.

3. LETTER
Yang satu ini kelihatan kuno banget ya? Tapi, namanya juga bernostalgia rasanya kurang kalo gak ada surat. Surat menyurat dulu terkenal sebagai alat berkomunikasi jarak jauh, karena telepon dulu mahal banget jadinya mending ngirim surat dong. Kalo temen kalian dah males surat-menyurat, mungkin kalian bisa coba cari di google tentang pen pal dan gimana caranya mendapatkan pen pal. Nanti kalian akan disediakan banyak pilihan website yang menyediakan jasa sejenis perkenalan lah, terus kalo dalam kasus ini pilih yang bisa untuk diajak snail mailing kan kalian ingin mengirim surat, tapi ada juga yang bisa diajak mengirim email.

4. READING, WRITING, AND DRAWING
Dengan aktivitas reading alias literasi kita bisa mengembalikan otak buku sebagai jendela info(?) selain adanya internet dan televisi. Writing, yang ini bisa dilakukan dengan journaling atau bikin diary, selain untuk menghabiskan waktu luang kita juga bisa melepas stress dengan menerjemahkan perasaan kita kedalam sebuah tulisan. And lastly, menggambar. Hasil gambar kita gak perlu bagus-bagus kok, karena garis satu aja dah disebut gambar atau DOODLE.

That’s that. I only knew a bit, and I hope you guys enjoy this. Semoga bermanfaat dan bisa dicoba untuk mengisi waktu luang, setelah seharian beraktifitas. Thank you and good bye!

Komentar